Saturday, September 10, 2011

INSTALL OS XP BLUE SCREEN VERSI B-GO

This article was written by Anas M.H. and presented on the blog "OPO ANANE REK". We make every effort to work better and we certainly hope to be accepted by readers. Our article themed around anything that inspires us both thinking about; economic, social, political, religion, technology, society, or simply for the brain teasers. May be useful, this time we wrote with the title: 

INSTALL OPERATING SYSTEM XP BLUE SCREEN

Ketika akan install operating sytem XP pada laptop atau netbook yang nota bene sudah memakai hardis sata seringkali akan mengalami kegagalan dengan indikasi layar (LCD) akan berwarna biru dengan dibarengi beberapa pesan  (BLUE SCREEN) yang intinya bahwa instalasi tidak bisa dilanjutkan perhatikan gambar berikut :


Untuk mengatasi hal ini caranya :
  • Masuk ke menu bios laptop atau netbook  umumnya tekan F2 atau DEL sebelum mulai menginstall maka anda akan masuk pada sistem bios laptop

  • Ganti Sata Mode pada sistem bios laptop dari AHCI MODE ke IDE MODE/COMPATIBILITY

  • Tekan F10 atau arahkan pada menu  EXIT dan pilih "SAVE CHANGES AND EXIT"

  • Laptop atau netbook siap untuk diinstal OS XP
Catatan B-GO: Gambar tampilan bios yang ada diatas pada masing-masing merk laptop/netbook tidak sama. Ada juga software "N LITE" yang berfungsi untuk instalasi OS XP pada laptop yang sudah memakai teknologi sata.

Semoga bermanfaat... bila kurang jelas silahkan tulis pesan pada kolom comment di bawah ini.


Semoga bisa diterima dengan baik dan bermanfaat.

Thank you for your attention and visits, we hope the suggestions and criticisms
 the reader if it pleased.

0 comments:

Post a Comment

KOMENTAR MELALUI AKUN FACEBOOK

Kami sangat berharap dan berterimakasih banyak bilamana para PEMBACA berkenan memberikan kritik dan Sarannya melalui akun Facebook di bawah ini: