Sunday, October 23, 2011

BUKTI SEJARAH KABUPATEN SIDAYU

This article was written by Anas M.H. and presented on the blog "OPO ANANE REK". We make every effort to work better and we certainly hope to be accepted by readers. Our article themed around anything that inspires us both thinking about; economic, social, political, religion, technology, society, or simply for the brain teasers.  May be useful, this time we wrote with the title:




SIDAYU dulunya adalah sebuah kabupaten yang amat disegani, namun kini semua hanya tinggal  puing-puing sejarah yang memberikan kisah kepada masyarakat sekitar. Namun kebesaran dan kealiman serta kearifan Bupatinya masih terasa dalam hati setiap orang yang mengenalnya. Berikut adalah peninggalan sebagai bukti sejarah kejayaan Kadipaten Sidayu:




Peninggalan Adipati Sidayu ini terletak di desa Mriyunan tepatnya  di anatara komplek  SMP Negeri  1 dan  SMP Negeri 3 Sidayu.


Selain itu Makam Adipati Sidayu atau yang terkenal dengan sebutan "KANJENG SEPUH" selalu ramai dengan peziarah dari pelosok kota seantero jagad nusantara.


Makam Adipati "Kanjeng Sepuh" berada di belakang Masjid Jamik Kanjeng Sepuh yang sekarang berubah nama menjadi masjid besar Kanjeng Sepuh. Masjid ini didirikan pada tahun 1178 H atau tahun 1758 M oleh Raden Kromo Widjoyo Bupati pertama Sidayu kemudian diteruskan oleh Raden Adipati Soryodiningrat (Kanjeng Sepuh). Raden Adipati Soeryodiningrat adalah Bupati Sidayu yang ke-8, namun beliau sangat dikenal akan kealiman dan kearifannya dan dengan segala kelebihan beliau.


Thank you for your attention and visits, we hope the suggestions and criticisms the reader if it pleased


2 comments:

pak plek said...

ijin copas ndan

outbound malang said...

kunjungan gan .,.
saat kau kehilangan arah ingatlah masih ada yang menolong mu
dan tetap berdoa mengharap untuk menemukan jalanmu.,.
di tunggu kunjungan balik.na gan.,.

Post a Comment

KOMENTAR MELALUI AKUN FACEBOOK

Kami sangat berharap dan berterimakasih banyak bilamana para PEMBACA berkenan memberikan kritik dan Sarannya melalui akun Facebook di bawah ini: