Tuesday, August 30, 2011

OAR title TECHNOLOGY EDUCATION

This article was written by Anas M.H. and presented on the blog "OPO ANANE REK". We make every effort to work better and we certainly hope to be accepted by readers. Our article themed around anything that inspires us both thinking about; economic, social, political, religion, technology, society, or simply for the brain teasers.
May be useful, this time we wrote with the title: 
TECHNOLOGY EDUCATION

Dunia teknology sudah tidak asing lagi dilingkungan masyarakat kita, handphone, televisi, computer dan berbagai produk teknologi yang lain. Namun pernahkah kita mencermati sisi santun yang dapat kita ambil manfaat dari sekedar fungsinya sebagai produk teknology.

Santun teknologi artinya teknologi mengajarkan kita berperilaku santun tidak neko-neko, berperilaku jujur, lurus sesuai jalan yang semestinya kita jalani. Bagaimana sebenarnya sih, sebagai contoh teknologi computer dengan semua jenis aplikasi yang tersedia, kita tidak sekonyong-konyong menggunakan semua itu dengan suka-suka kita tapi tetap ada aturan yang harus dipahami agar berjalan dengan baik sesuai fungsinya.
Mau masuk, masuklah lewat pintu yang tersedia yakni tombol "START" ingin tahu isi yang ada didalamnya bukalah pintu "EXPLORE" kalau sudah di dalam rumah berperilakulah yang sopan jangan mengambil atau mencuri isi rumah karena akan berakibat kerusakan/eror  karena ada yang hilang karena di curi alias  "DELETE"  jadi jangan sekali-kali merusak isi yang ada di dalamnya. Kalau sekiranya ada yang menarik untuk dimiliki maka izinlah dengan cara copy paste jadi tanpa menghilangkan isi aslinya.

Tidak hanya itu, tetaplah berperilaku santun ketika berteknologi, setelah puas menjelajahi untuk mengetahui dan memanfaatkan apa yang ada didalamnya dan kita mau berhenti maka jangan serta merta kita tinggalkan begitu saja atau mencabut kabel power dari sumbernya, karena hal ini akan berakibat fatal pada computer kita bisa saja file corrupt/hilang atau yang lebih parah harddisk rusak dan sistem akhirnya tidak berjalan karena disk failure. Untuk itu tetaplah pada aturan yang ada, lewata mana ketika kita masuk maka pulanglah atau keluarlah di pintu yang sama yakni pintu "START" artinya kita masuk ucapkan salam ketika pulangpun harus ucapkan salam. Dan "SHUTDOWN/ TURN OFF" adalah salam terakhir yang kita ucapkan.

Sedikit tapi semoga bermakna dan berharap kita bisa beri'tibar dan mengambil manfaat pendidikan untuk kita dan anak-anak kita bahwa kita tidak bisa seenaknya berbuat suka-suka kalau kita ingin sesuatu itu berharga dan tetap bermanfaat untuk kita semua.

Thank you for your attention and visits, we hope the suggestions and criticisms the reader if it pleased.


0 comments:

Post a Comment

KOMENTAR MELALUI AKUN FACEBOOK

Kami sangat berharap dan berterimakasih banyak bilamana para PEMBACA berkenan memberikan kritik dan Sarannya melalui akun Facebook di bawah ini: