Saturday, August 27, 2011

OAR title KETIKA SERTIFIKASI DIGELAR

This article was written by Anas M.H. and presented on the blog "OPO ANANE REK". We make every effort to work better and we certainly hope to be accepted by readers. Our article themed around anything that inspires us both thinking about; economic, social, political, religion, technology, society, or simply for the brain teasers.
May be useful, this time we wrote with the title: 

KETIKA SERTIFIKASI DIGELAR
keywords: economy-society-politics-religion-culture-government

Benarkah Sertifikasi mencerminkan profesionalisme dan loyalitas terhadap bidang yang digeluti? Ataukah hanya sekedar untuk menutupi kekurangan material? OK...lah Sertifikasi memang dimaksudkan untuk meningkatkan profesionalisme dibidangnya dan bukan sekedar tujuan untuk "mendapatkan tambahan".
Bagaimana ketika sertifikasi  digelar tanpa ada embel2 Rupiah? Toh bukan Rupiah yang jadi prioritas kan? Ah kalau benar-benar profesional mungkin gak masalah tapi bagaimana yang sok profesional hehehe...

Sungguh prihatin sekali ketika profesionalisme khususnya di dunia pendidikan dimanipulasi karena sekedar tuntutan profesionalisme melalui sertifikasi. Bukan Sertifikasinya yang salah, tapi memanipulasi untuk mendapatkan sertifikasi itu yang salah. Kenapa harus memanipulasi? Apa karena ada iming-iming rupiah barangkali? Siapa sih yang gak butuh Rupiah, semua pasti gak akan nolak kalau diberi. Tapi bagaimana keluarga kita terlebih anak kita sebagai generasi penerus peradaban ini harus menerima asupan gizi pendidikan yang notabene telah tercemar aliran darah manipulasi karena palsu sana-palsu sini. Bagaimana negara ini bisa bersih dari korupsi? Kalau pencetak generasi muda negeri ini tercemar polutan-polutan yang sudah mengaliri darah setiap hari. Inna lillahi wa inna ilaihi rojiun...

Saya sangat setuju sekali ketika profesional dan loyalitas diberdayakan. Tapi sungguh memprihatinkan ketika semua itu harus digadaikan karena kemisikinan yang merata di negeri ini. Sehingga semua seolah terlelap tak berdaya dalam mimpi yang teramat sulit untuk bangun dari tidurnya.

Thank you for your attention and visits, we hope the suggestions and criticisms the reader if it pleased.

keywords: economy-society-politics-religion-culture-government
 

1 comments:

MENTIK EKOWATI said...

ngene lho ifa: gajine guru 4a,,, kalah karo tentara pangkate kopral,,, dadi wajarla klo ada sertifikasi

Post a Comment

KOMENTAR MELALUI AKUN FACEBOOK

Kami sangat berharap dan berterimakasih banyak bilamana para PEMBACA berkenan memberikan kritik dan Sarannya melalui akun Facebook di bawah ini: