Monday, June 20, 2011

Peluang Bisnis via Internet

Beberapa Tips Menjalankan Peluang Bisnis via Internet

Affiliate marketer adalah seseorang yang memasarkan produk dan mendapatkan komisi bila berhasil menjualkan produk tersebut. Menjadi affiliate marketer merupakan cara praktis untuk menjual produk secara online. Bagaimana tidak? Tanpa perlu membuat produk sendiri, seorang affiliate marketer bisa menjual produk dan memperoleh penghasilan secara online. Saat ini, banyak orang yang berlomba-lomba ingin menjadi affiliate marketer. Namun, menjadi affiliate marketer yang sukses tidaklah semudah membalikkan telapak tangan.
Ikuti tips-tips menjadi affiliate marketer berikut :

Pilih Produk yang Tepat

Untuk menjadi affiliate marketer sukses, sangatlah penting bagi anda untuk teliti memilih produk yang tepat. Pilihlah produk dengan ceruk pasar yang potensial. Hindari produk yang sudah memiliki banyak affiliate. Akan sangat sulit bagi anda, bila anda mempromosikan produk yang sudah memiliki ratusan bahkan ribuan affiliate. Perlu anda ingat bahwa dalam dunia affiliate marketing, affiliate lain yang memasarkan produk yang sama dengan anda adalah pesaing anda. 

Promosikan Produk yang Kredibel

Cek produk yang akan anda pasarkan. Cek produk tersebut dari segi kualitas dan harganya. Jangan sampai anda memilih produk dengan reputasi buruk dan banyak customer yang kecewa dengan produk tersebut. Dan jangan lupakan masalah harga. Semakin mahal harga jual produk yang anda tawarkan, semakin sulit mencari pembeli.

Buat Website atau Blog yang Menarik

Meskipun produk yang anda tawarkan bukan hasil ciptaan anda, tapi bukan berarti anda menawarkan produk tersebut sekedarnya saja. Perlakukan apapun bisnis anda dengan profesional. Buat website/blog dengan konten menarik supaya pengunjung membeli produk yang ditawarkan. Gunakan nama domain dan hosting sendiri, jangan gunakan yang gratisan.

Datangkan Pengunjung ke Website atau Blog Anda

Anda wajib melakukan optimasi SEO pada website afiliasi anda. Promosikan juga website anda dengan men-submit artikel ke berbagai direktori artikel. Tulis artikel menarik secara rutin pada blog anda,ajak untuk bertukar link dan bila perlu, gunakan iklan baris berbayar sesuai dengan budget anda.

Berikan Penawaran Spesial

Jadilah affiliate marketer yang kreatif, berikan e-book gratis , diskon, cashback, dsb kepada pengunjung website anda. Pastikan hadiah gratis yang ada berikan sangat bermanfaat bagi pengunjung website dan mendorong mereka untuk membeli produk yang anda tawarkan. Cara seperti ini juga efektif untuk menjaring list yang prospektif. Berikan juga hadiah spesial bagi pengunjung yang membeli produk dari link afiliasi anda.

Pelan tapi Pasti

Affiliate marketer sukses tidak bernafsu untuk mendapatkan banyak komisi dalam waktu singkat. Bersabarlah dalam setiap langkah anda dan terus kembangkan ilmu internet marketing anda. Menurut pengalaman penulis, dua sampai tiga bulan belum menghasilkan penjualan adalah hal wajar yang biasa terjadi pada affiliate marketer.

Kembangkan

Setelah anda cukup sukses dengan satu produk, cari produk lain yang bisa anda pasarkan untuk menghasilkan uang lebih banyak. Jangan terpaku pada satu produk saja. Ada kalanya produk yang telah berhasil anda pasarkan sudah tidak sesuai dengan kebutuhan pasar, sehingga anda perlu terus mencari produk potensial lainnya seiring berjalannya waktu.


Sumber: http://id.shvoong.com/business-management/money-online/2222843-tips-dahsyat-menjadi-affiliate-marketer/#ixzz1bwPpcCbH

0 comments:

Post a Comment

KOMENTAR MELALUI AKUN FACEBOOK

Kami sangat berharap dan berterimakasih banyak bilamana para PEMBACA berkenan memberikan kritik dan Sarannya melalui akun Facebook di bawah ini: